Kamis, 26 November 2015

Nama: Afti Ayu Putri Sinurat
NPM: E1I013037

27 November 2015
#IlmuKelautan#UniversitasBengkulu

QUIZ I
MK Perencanaan

Pertanyaan:
1. Ketika kamu diutus menjadi seorang manager, bagaimanakah kamu mengelolah kawasan pantai panjang secara terpadu?

Jawab:
jika saya diutus menjadi seorang manager, maka saya akan mengelola wilayah pantai panjang sebagai berikut:
  1. membuat daerah konservasi 
  2. membuat tempat pembudidayaan
  3. membuat Keramba Jaring Apung
  4. mengelola wilayah pesisirnya menjadi tempat pariwisata
  5. sebagai tempat pemancingan
untuk daerah konservasi, di Tempat Wisata Alam (TWA) yang masih merupakan kawasan pantai panjang, saya akan mengkonservasi tanaman mangrove yang masih ada disana. sehingga tidak ada lagi perusakan mangrove. Bahkan, bisa saja tanaman mangrove disana akan lebih banyak lagi.

untuk tempat pembudidayaan, saya akan membudidayakan rumput laut yang jaraknya sekitar 30 meter dari garis pantai. karena pantai panjang dikenal dengan ombaknya yang besar. jadi dengan jarak 30 meter ke arah laut, menurut saya, perairannya sudah agak tenang dan cocok untuk pembudidayaan rumput laut.

untuk keramba jaring apung, jaraknya sekitar 50 meter dari garis pantai. dimana airnya sudah tenang dan kedalamannya sudah terpenuhi. hal ini juga sinergis dengan pembudidayaan.

untuk menjadi tempat pariwisata, saya akan membangun pesisir pantai panjang dengan membuat tempat bermain anak, menjadikan wilayah pesisir tempat belajar yang nyaman serta rekreasi yang sangat menyenangkan. selain itu saya juga akan mengolah kawasan tersebut dengan outbond. jadi 1 keluarga dapat berekreasi dan sangat menikmatinya.

untuk tempat pemancingan, akan saya olah dikawasan TWA. 
jadi, menurut saya, semua kegiatan ini akan sangat terpadu dan sinergis. 

thankyou


0 komentar:

Posting Komentar

 

Afti Ayu Putri Sinurat Template by Ipietoon Cute Blog Design